Search

Opick Ingin Lestarikan Seni Golok Indonesia

Impian Opick memang begitu serius demi pencak silat. Dirinya ingin pencak silat dan golok menjadi salah satu warisan budaya dunia dari Indonesia. Salah satu yang ingin dilakukannya adalah dengan membuat sebuah museum senjata tradisional Indonesia. 

"Saya di rumah sudah ada senjata 700 lebih. Hari ini ada lomba golok tua. Kalau satu perguruan kirim 3.000 orang, artinya ada 3.000 golok tua yang macam-macam, dari mana-mana, dan berbagai material," kata Opick. 

Museum senjata tradisional Indonesia tentu terdengar mengerikan bagi sebagian orang. Namun, menurut Opick museum tersebut penting bagi pengetahuan generasi muda Indonesia di masa yang akan datang.

"Pokoknya budaya ini harus terus bertahan. Lihat, Majapahit segitu besar, sekarang mati. Tapi, budayanya tetap hidup. Makanya senjata tradisional Indonesia perlu direkam, silatnya juga, agar jadi warisan anak cucu di masa depan,” imbuhnya.

  

Let's block ads! (Why?)

from Berita Gosip Terbaru Dunia Hiburan Indonesia Dan Luar Negeri kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Dd21Vu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Opick Ingin Lestarikan Seni Golok Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.