Search

Ingin Bebas Pegal dan Nyeri Otot? Coba 5 Cara Aneh Berikut Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah Anda bahwa pegal-pegal bisa memicu Myofascial pain syndrome? Ini adalah gangguan nyeri kronis yang mempengaruhi persendian dan otot (muskuloskeletal).

Myofascial pain syndrome biasanya terjadi akibat otot mengeras dan sensitif, setelah berolahraga atau mengangkat beban berat. Area di sekitar otot yang terdampak akan mengencang dan berkontraksi, bahkan ketika badan sudah diistirahatkan.

Nyeri otot atau pegal-pegal tak hanya melanda mereka yang aktif, tapi juga orang-orang yang pasif atau minim kegiatan. Menurut peneliti, pegal terjadi ketika serat otot tidak dapat beristirahat dengan baik dan tidak bisa bersantai.

Untuk menyembuhkannya, terkadang Anda harus mengeluarkan segala upaya yang merepotkan diri sendiri dan membutuhkan banyak biaya. Mungkin juga, Anda harus menerapkan sejumlah teknik khusus, demi meredakan sakit tersebut.

Namun Anda bisa menjajal 5 trik aneh berikut ini agar pegal-pegal atau nyeri otot bisa langsung pergi, sebagaimana dilansir dari Bright Side, Sabtu (27/10/2018).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Di Kuta Bali, kini telah dibuka cafe yang memadukan antara kenikmatan minum kopi dan perawatan kesehatan kulit wajah dengan ekstrak kopi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2OTNd4n

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Bebas Pegal dan Nyeri Otot? Coba 5 Cara Aneh Berikut Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.