Search

PM Israel: Kami Sekutu Negara Arab dalam Melawan Teroris dan Iran

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, pada 31 Desember 2018, mengatakan bahwa negara-negara Arab memandang Israel sebagai "sekutu yang sangat diperlukan" dalam memerangi Iran dan kelompok teroris ISIS.

Penilaian itu, katanya Netanyahu kepada Globo TV Brasil saat berkunjung ke Rio de Janeiro, telah menyebabkan "revolusi dalam hubungan Israel dengan dunia Arab," lansir AFP, seperti dikutip dari EWN.co.za, Rabu (2/1/2019).

Komentar itu muncul ketika Israel meningkatkan serangan udara pada posisi Iran di negara tetangga Suriah, dan ketika negeri zionis tengah beradaptasi atas keputusan mendadak Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menarik pasukan AS dari Suriah.

Netanyahu mengaku telah berulang kali memperingatkan bahwa Iran berusaha mengembangkan senjata nuklir untuk menghancurkan negaranya.

Israel, kata Netanyahu, telah menunjukkan diri untuk aktif memerangi "Islam radikal, Islam yang keras, baik yang dipimpin oleh Syiah radikal yang dipimpin oleh Iran, atau yang dipimpin oleh Sunni radikal yang dipimpin oleh Daesh (ISIS) dan Al Qaeda."

"Sayangnya kami belum membuat kemajuan dengan Palestina. Setengah dari mereka sudah berada di bawah senjata Iran dan pengaruh Islam radikal," tambah Netanyahu yang mungkin mereferensi situasi mencekam di perbatasan Jalur Gaza-Israel sepanjang tahun lalu.

Ditanya apakah dia bisa melakukan dialog damai dengan seorang pemimpin Iran, Netanyahu menjawab: "Jika Iran tetap berkomitmen untuk penghancuran kita, jawabannya adalah tidak."

Satu-satunya cara, katanya, adalah "jika Iran mengalami transformasi total."

Netanyahu berada di Brasil untuk menghadiri pelantikan presiden baru Negeri Samba, Jair Bolsonaro --yang pro-Israel.

Di sela-sela upacara, Netanyahu dijadwalkan mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, yang juga di antara para pejabat tinggi yang berkunjung.

Mereka diharapkan untuk membahas penarikan pasukan AS dari Suriah dan kegiatan-kegiatan Iran di Timur Tengah.

Simak video pilihan berikut:

Kepolisian Israel merekomendasikan untuk mendakwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Terkait kasus korupsi yang melibatkan sebuah perusahaan telekomunikasi raksasa di Israel

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2F2yeiH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PM Israel: Kami Sekutu Negara Arab dalam Melawan Teroris dan Iran"

Post a Comment

Powered by Blogger.