Search

Pekerja Wanita di Jepang Tolak Kewajiban Pakai Sepatu Hak Tinggi di Kantor

"Sulit untuk bergerak bebas, Anda tidak bisa berlari dan kaki Anda sakit. Semua itu karena sopan santun," tulis Yumi Ishikawa. Dia mengatakan bahwa pria tidak menghadapi tuntutan serupa di tempat kerjanya.

Dalam beberapa dekade terakhir, kelompok bisnis yang dulu, misalnya, diharuskan untuk mengenakan dasi, sudah punya kelonggaran dan tidak perlu berdasi lagi sejak ada kampanye "cool biz" tahun 2005 -- yang didukung oleh pemerintah Jepang.

Kampanye itu tadinya bertujuan untuk mendorong perusahaan agar menurunkan air conditioner (AC) dan menghemat penggunaan listrik. Sekarang, banyak pelaku usaha dan pejabat setempat tidak memakai dasi di tempat kerja.

Menurut Ishikawa, petisi online gagasannya adalah upaya untuk mengakhiri diskriminasi gender dan "membuat lebih mudah bagi semua orang untuk bekerja, serta menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari beban yang tidak penting."

Kementerian kesehatan mengatakan sedang meninjau petisi buatan Ishikawa dan menolak berkomentar lebih lanjut.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2KA1JLz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pekerja Wanita di Jepang Tolak Kewajiban Pakai Sepatu Hak Tinggi di Kantor"

Post a Comment

Powered by Blogger.