Search

Balas Dendam, Iran Serang Pangkalan Militer AS

Liputan6.com, Tehran - Iran menyerang pangkalan militer Amerika Serikat (AS) dengan lusinan rudal balistik. Target penyerangan adalah pangkalan udara Al Asad dan Erbil.

Menurut CBS, Rabu (8/1/2019), pihak militer AS tidak ada korban jiwa yang jatuh dari kalangan prajurit AS. Namun, ada korban dari pihak Irak. 

Presiden AS Donald Trump, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, dan Menteri Pertahanan Mark Esper memantau situasi dari Gedung Putih. Ketua DPR Nancy Pelosi juga sudah dihubungi terkait adanya serangan.

Trump awalnya diperkirakan akan menyampaikan konferensi pers namun dibatalkan. 

Korps Pengawal Revolusi Islam (KPRI) Iran mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Penyerangan terjadi beberapa hari setelah kematian Jenderal Qasem Soleimani yang berpengaruh di Iran. 

"Para prajurit pemberani di unit aerospace KPRI telah melancarkan serangan sukses dengan puluhan rudal balistik ke pangkalan militer Al Assad atas nama martir Jendereal Qasem Soleimani," ungkap KPRI. 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/37LXuou

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Balas Dendam, Iran Serang Pangkalan Militer AS"

Post a Comment

Powered by Blogger.