Search

Banksy hingga Crop Circle, 7 Misteri Besar yang Butuh Waktu Lama untuk Dikuak

Misteri: Banksy adalah seniman jalanan (street artist) Inggris, aktivis politik, dan sutradara. Selama membuat karya, yang umumnya ditempatkan di dinding-dinding kota, dia tidak pernah tertangkap. Sama sekali tak pernah ditangkap oleh otoritas setempat.

Bahkan polisi pun tak ada yang mengetahui seperti apa wajah dan identitas asli Banksy, meski ia sudah kerap berkeliling dunia, ada CCTV di mana-mana, dan membangun Dismaland --sebuah wahana permainan untuk menyindir Disney Land.

Selama bertahun-tahun, Banksy selalu membuat mural yang kontroversial, cenderung mengkritik pemerintah dan temanya condong ke kemanusiaan.

Karya milik Banksy tak pernah dihancurkan atau dihilangkan oleh pihak berwenang. Malah, di mana ada mural Banksy, di situlah tempat tersebut menjadi bernilai tinggi.

Jawaban: Belum lama ini, para ilmuwan dari Queen Mary University of London menggunakan teknologi profiling dan mempersempit lingkaran Banksy. Mereka mengklaim telah menemukan nama asli Banky, yaitu Robin Gunningham.

Namun, kabar ini masih simpang siur dan Robin sendiri enggan mengakuinya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2r3FEd0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banksy hingga Crop Circle, 7 Misteri Besar yang Butuh Waktu Lama untuk Dikuak"

Post a Comment

Powered by Blogger.