Search

Tabrakan Maut Bus Rombongan Cathay Pacific di Hong Kong, 5 Orang Tewas

Liputan6.com, Hong Kong - Sebanyak lima orang dilaporkan tewas dan 32 lainnya luka-luka, setelah sebuah minibus yang membawa rombongan staf maskapai Cathay Pacific bertabrakan dengan sebuah taksi di Hong Kong, Jumat pagi.

Polisi mengatakan beberapa penumpang terpental keluar jendela akibat kecelakaan tersebut, dan bahkan ada yang terpelanting sejauh 10 meter dari titik tabrakan.

Dikutip dari The Straits Times pada Jumat (30/11/2018), separuh bagian belakang taksi dilaporkan hancur lebur, dan kedua sisi minibus terlihat ringsek serta terdapat noda bekas darah di bagian luar akibat kecelakaan di jalan tol yang melintas di Pulau Tsing Yi.

"Kami mendapat laporan taksi itu mogok dan berhenti di jalur kiri jalan. Sekitar 40 detik kemudian, sebuah minibus menghantamnya dari dari belakang," kata inspektur polisi Yip Siu Ming.

Yip menambahkan, minbus itu kemudian dilaporkan kehilangan kontrol, menabrak pembatas jalan di kedua sisi, sehingga membuat tiga penumpang terpental dari dalam kabin kendaraan.

Pengemudi minibus, seorang pria berusia 62 tahun, juga dilaporkan terlempar dari kendaraan dan mengalami luka parah.

Sopir taksi dan dua orang penumpang pria dan dua wanita tewas di tempat, menurut keterangan polisi Hong Kong.

Puing termasuk kaca dan barang-barang pribadi berserakan di seberang jalan, yang tetap ditutup Jumat pagi.

Pihak maskapai Cathay Pacific mengkonfirmasi bahwa benar minibus yang terlibat kecelakaan maut itu, mengangkut staf karyawannya.

"Ini adalah insiden tragis dan sangat menyedihkan. Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan," kata juru maskapai itu.

Inspektur Yip mengatakan polisi akan mencari tahu apakah pengemudi minibus --yang telah bekerja selama 10 jam sebelum kecelakaan terjadi-- berada dalam kondisi lelah atau terpengaruh alkohol.

"Dari apa yang bisa kita lihat, jelas bahwa pengemudi tidak melihat taksi yang rusak di jalan dan menabraknya dari belakang," kata Yip.

Tsing Yi adalah pulau yang dilintasi oleh jalan tol dari pusat Hong Kong menuju bandara internasional di area reklamasi dekat Pulau Lantau.

Simak video pilihan beirkut: 

Sebanyak dua kendaraan minibus terlibat kecelakaan akibat salah satu kendaraan memakirkan kendaraanya sembarangan di jalur Transjakarta di jalan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu dini hari.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2DSeAVN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tabrakan Maut Bus Rombongan Cathay Pacific di Hong Kong, 5 Orang Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.