Search

Ini Cara Mengidentifikasi Pesawat dengan Tipe Boeing 737 MAX

Di Amerika Serikat, ada 69 pesawat Boeing 737 MAX yang dijalankan oleh Southwest Airlines, American Airlines, dan United Airlines. Setelah diperbarui, Southwest Airlines memiliki 34 pesawat MAX varian 8, dan American memiliki 24 pesawat.

United Airlines mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka memiliki 14 pesawat MAX varian 9, yang merupakan versi lebih besar dari model serupa. Sedangkan maskapai besar lainnya yang memakai model ini antara lain Aerolíneas Argentinas, Air China, Icelandair dan LOT Polish Airlines.

Namun demikian, sejumlah maskapai dan negara telah memutuskan secara sepihak untuk mengandangkan jet Boeing 737 MAX setelah kecelakaan kedua tersiar mendunia.

Sementara itu, Indonesia mengandangkan semua pesawat Boeing 737 MAX untuk inspeksi setelah kecelakaan Ethiopian Airlines. Saat ini, ada 11 pesawat 737 MAX yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan di Indonesia, termasuk 10 oleh Lion Air dan 1 oleh Garuda Indonesia.

China memiliki 96 737 MAX yang dimiliki oleh maskapai penerbangan seperti Air China, China Eastern Airlines, dan China Southern Airlines. Namun pada Senin kemarin, otoritas penerbangan sipil mengarahkan seluruh pesawat model ini untuk tidak terbang terlebih dahulu.

Di Australia, larangan sementara atas penerbangan ke atau dari luar negeri dengan pesawat Boeing 737 MAX telah ditetapkan, meskipun saat ini tidak ada maskapai yang mengoperasikannya.

Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil mengatakan pada Selasa bahwa aturan itu akan memengaruhi dua maskapai asing, SilkAir dan Fiji Airways, yang menggunakan 737 MAX untuk penerbangan ke Australia.

Pada hari Selasa, seorang pejabat dari maskapai di Korea Selatan, Eastar Jet, menyebut dua pesawat 737 MAX dalam armadanya akan digantikan oleh pesawat Boeing 737-800 mulai Rabu.

Dia menambahkan, maskapai itu tidak ditemukan masalah. Meski demikian, pihaknya memerintahkan agar tak menggunakan versi 737 MAX terlebih dahulu sebagai tanggapan atas keprihatinan pelanggan. Menurutnya, pesawat mereka tidak akan digunakan sampai penyelesaian tinjauan keselamatan pemerintah dikeluarkan.

Aeromexico, Gol Airlines Brasil, Jet Airways India, Cayman Airways dan lain-lain juga menangguhkan 737 MAX mereka.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2u3n46E

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Cara Mengidentifikasi Pesawat dengan Tipe Boeing 737 MAX"

Post a Comment

Powered by Blogger.