Search

Jatuhnya Ethiopian Airlines Bikin 8 Maskapai dan Negara Ini Tangguhkan Operasional Boeing 737 MAX

Bersamaan dengan penangguhan sementara operasional pesawat Boeing 737 MAX 8 oleh pemerintah China, maskapai Cayman Airlines melakukan hal serupa pada Senin 11 Maret.

Dikutip dari The Guardian pada hari Senin, Presiden dan CEO Cayman Airways, Fabian Whorms mengatakan, maskapai tersebut "mengutamakan keselamatan penumpang dan awak pesawat".

"Kami telah mengambil keputusan untuk menangguhkan operasi dua unit pesawat Boeing 737 MAX 8 baru kami, efektif mulai Senin 11 Maret 2019, hingga lebih banyak informasi diterima," kata pernyataan itu.

6. Comair

Ilustrasi pesawat yang berada di dekat bendara (AFP Photo)

Comair, operator Kulula dan British Airways di Afrika Selatan, pada hari Senin mengumumkan bahwa mereka turut menangguhkan sementara satu-satunya pesawat Boeing 737 MAX 8.

Perusahaan mencatat bahwa meskipun "tidak ada otoritas pengatur atau pabrikan yang mewajibkannya", namun pesawat akan dihapus dari layanan.

"Sementara Comair telah melakukan persiapan yang luas sebelum pengenalan 737 MAX 8 pertama ke dalam armadanya, dan berkomitmen fokus pada pada keselamatan penerbangan, sehingga sementara waktu tidak mengoperasikan pesawat (Boeing 737 MAX 8), sementara berkonsultasi dengan operator lain, Boeing dan pakar teknis," tulis Comair dalam siaran resminya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2NZDVQP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jatuhnya Ethiopian Airlines Bikin 8 Maskapai dan Negara Ini Tangguhkan Operasional Boeing 737 MAX"

Post a Comment

Powered by Blogger.