Search

10 Nama Kandidat Masuk dalam Bursa Pengganti Theresa May

Liputan6.com, London - Sepuluh kandidat dicalonkan dalam pemilihan pemimpin Partai Konservatif sekaligus Perdana Menteri Inggris, menggantikan Theresa May.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Selasa (11/6/2019), dari sepuluh kandidat, ada sejumlah nama terkenal.

Seperti mantan Menteri Luar Negeri Boris Johnson, Menteri Lingkungan Michael Gove, Mantan Menteri Brexit Dominic Raab, Menteri Kesehatan Matt Hancock hingga Menteri Dalam Negeri Sajid Javid.

Kandidat lainnya adalah Kandidat lainnya adalah Menteri Pembangunan Internasional Rory Stewart, Mantan Pemimpin House of Commons Andrea Leadsom dan Anggota Parlemen Konservatif Mark Harper.

Putaran pertama pemungutan suara di antara anggota parlemen Konservatif akan mengkerucutkan nama calon menjadi dua kandidat.

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris, Theresa May, mengakui kekalahan pada Jumat, 24 Mei 2019 dan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemimpin Partai Konservatif.

"Ini (Brexit) akan dan selalu menjadi penyesalan mendalam bagi saya, bahwa saya belum dapat menciptakan Brexit," kata May yang berucap di podium di depan Downing St. No. 10 (kantor perdana menteri Inggris).

"Saya telah melakukan yang terbaik," imbuhnya, seperti dikutip dari NPR.

Mengakhiri pidatonya, May berurai air mata. Dia berusaha keras untuk menahan emosinya dan suaranya kemudian bergetar saat dia menyatakan, "Saya bersyukur bisa punya kesempatan untuk melayani negara yang saya cintai ini."

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2WyOxZK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Nama Kandidat Masuk dalam Bursa Pengganti Theresa May"

Post a Comment

Powered by Blogger.