Search

Aksi Buka Baju Jonatan Christie di Asian Games 2018 Disorot Media Asing

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie, berhasil menyabet medali emas usai menaklukan atlet China Taipei, Chou Tienchen, lewat pertarungan sengit di babak final bulu tangkis Asian Games 2018.

Pemuda 21 tahun tersebut menumbangkan lawannya melalui pertandingan tiga set: 21-18, 20-22, dan 21-15 pada Selasa siang, 28 Agustus. Dengan demikian, perolehan medali emas yang disumbangkan oleh Jonatan untuk Indonesia adalah yang ke-23 (dari total sementara kini, Indonesia telah memperoleh 27 medali emas).

Selain kemenangan pria yang akrab disapa Jojo itu, media lokal dan mancanegara juga menyoroti kehebohan penonton yang memadati tempat berlangsungnya pertandingan, yakni Istora Senayan.

Bukan tanpa sebab, audiens yang menonton langsung di Istora Senayan sempat gempar, karena Jojo membuka kaos yang dikenakannya setelah papan skor menunjukkan angka 21 untuknya --yang menandakan pertandingan telah berakhir dan ia menang.

Aksi buka baju Jojo sontak menambah riuh seisi gedung, khususnya para kaum Hawa. Tak hanya di lokasi tersebut, warganet pun turut histeris. Hal seperti itu memang sengaja dilakukan oleh Jojo sebagai bentuk selebrasi dan luaapan kegembiraan atas kemenangan yang diraihnya.

Selain di babak final, aksi serupa juga pernah dilakukan oleh seorang Jonatan Christie ketika membabat perwakilan Jepang, Kenta Nishimoto pada babak semifinal bulu tangkis Asian Games 2018, Senin 27 Agustus.

Media lokal mulai beramai-ramai memberitakan tentang kemenangan Jojo dan aksi buka bajunya. Tak hanya pemberitaan dari dalam negeri saja, media asing pun turut menyorotinya.

Strait Times menuliskan, "Christie menanggalkan kaosnya untuk merayakan kemenangannya saat mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang 21-15, 15-21, 21-19 di tengah deru yang memekakkan telinga dari penonton di Istora Gelora Bung Karno di Jakarta."

Demikian halnya dengan Channel News Asia, yang kutipannya berbunyi sama dengan Strait Times.

Sementara itu, menurut Inquirer, setiap tuan rumah memiliki tanda khas tersendiri yang menentukan keberhasilan dari terselenggaranya pertandingan, setidaknya dalam konteks olahraga.

"Jonatan Christie menang setelah menundukkan lawan mainnya dari Taiwan, Chou Tien-chen, dengan skor 21-18, 20-22, 21-15 dalam final. Dengan demikian, Christie berhasil meraih medali emas untuk bulu tangkis tunggal putra Asian Games 2018," tulis Inquirer.

Christie disebut oleh surat kabar asal Filipina itu sebagai penggaet perhatian publik sejak di semifinal, sebab ia melakukan selebrasi dengan membuka kaos dan menampilkan tubuh atletisnya.

"Christie yang berumur 21 tahun, akrab disapa Jojo, menarik perhatian masyarakat nasional dengan aksi buka bajunya, usai mengalahkan pebulutangkis Jepang Kenta Nishimoto dan ini adalah kemenangan penuh tekanan menuju final."

Sedangkan Free Malaysia Today melaporkan, "Christie yang berusia 20 tahun memenangkan final tunggal putra melawan pebulutangkis nomor enam dunia Chou 21-18, 20-22, 21-15, melepas kaos untuk merayakan kemenangan kini menjadi sesuatu yang akrab bagi para penggemarnya."

Tak hanya sampai di situ. Jonatan Christie juga melelang kaos dan raket yang dipakainya dalam perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut. Uang hasil lelang langsung disumbangkan untuk korban gempa Lombok.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jonatan Christie melelang baju kemenangannya saat final tunggal putra untuk para korban Gempa Lombok.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2PMCBB6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Buka Baju Jonatan Christie di Asian Games 2018 Disorot Media Asing"

Post a Comment

Powered by Blogger.