Search

Tomatina, Festival Perang Tomat di Spanyol yang Seru Untuk Dikuti

Liputan6.com, Bunol - Ribuan pengunjung saling melemparkan 145 ton tomat untuk merayakan festival tahunan Tomatina yang berlangsung di Bunol, sebuah kota di timur Spanyol, Rabu 29 Agustus kemarin.

Tepat pukul 11 pagi waktu setempat, kembang api dinyalakan untuk menandai dimulainya perang makanan masal, demikian dikutip dari laman VOA Indonesia, Sabtu (1/9/2018).

Dan hanya dalam beberapa jam, enam truk yang dipenuhi tomat yang sudah terlalu matang melintas di jalan utama kota kecil itu untuk membagikan amunisi perang kepada para pengunjung.

Beberapa pengunjung mengenakan kacamata hitam atau bahkan kacamata renang untuk melindungi mata mereka dari lumuran cairan tomat yang dilemparkan oleh pengunjung lain.

Kabarnya, Tomatina dimulai dari acara spontan di antara para penduduk desa pada 1945. Namun pada 1950an, ketika puncak masa pemerintahan dictator Jenderal Francisco Franco, festival ini sempat dilarang.

Sekarang, festival tahunan ini menarik perhatian tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga wisatawan mancanegara.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lebih dari 22.000 orang mengikuti Festival La Tomatina, sebuah festival tahunan di Spanyol.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2NCPpJ2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tomatina, Festival Perang Tomat di Spanyol yang Seru Untuk Dikuti"

Post a Comment

Powered by Blogger.