Search

Gara-Gara Berkata Tak Sopan di Twitter, Karyawan Magang Dipecat NASA

Liputan6.com, New York - Pupus sudah harapan remaja ini karena kecerobohan dan sikapnya yang tak bijak dalam menggunakan sosial media.

Sebagai seseorang yang mengabdi kepada negara melalui lembaga antariksa milik pemerintah Amerika Serikat itu, sudah sepatutnya dia bisa mengedukasi masyarakat dan menjaga sikapnya di hadapan publik, salah satunya di jagat maya.

Karena menuliskan kata-kata tidak senonoh di Twitter, anak muda itu batal diterima untuk magang di NASA.

Kejadian bermula saat akun @NaomiH_official mengunggah status di Twitter pribadinya tentang rasa bangganya sudah diterima di NASA. Saking gembiranya, dia ingin membagikan kebahagian tersebut dan memamerkannya kepada warganet.

Akan tetapi, seperti kebanyakan remaja pada umumnya yang belum bisa mengontrol emosi, Naomi menggunakan kata-kata tak pantas dan kasar, yang tidak mencerminkan anggota NASA.

Alih-alih meluapkan perasaan bungahnya itu, Naomi justru seperti mengejek setiap warganet dan terkesan congkak.

"SEMUA ORANG TUTUP MULUT KALIAN. AKU SUDAH DITERIMA MAGANG DI NASA", tulisnya, sebagaimana dikutip dari The Independent, Kamis (23/8/2018).

Seorang pengguna pun menanggapi kalimat tak pantas dari Naomi ini. Ia adalah pria paruh baya bernama Homer Hickam.

"Perhatikan bahasamu," ujar @HomerHickam mengkritik.

Lantaran masih terbawa perasaan bahagia yang berapi-api, Naomi membalas dengan kata-kata tak sopan. 

Homer menjawab, "Dan aku adalah orang yang berada di balik National Space Council yang mengawasi NASA."

Bak petir di siang bolong, Naomi sangat terkejut membacanya. Dia pun langsung menghapus kata-kata tak sopan itu dan menutup akunnya untuk sementara waktu.

Sejak kejadian apes tersebut, Naomi mengubah biografinya di Twitter menjadi: Beristirahat sejenak dari Twitter. Dia bahkan membuat akun baru @NaomihOfficial. Melalui akun barunya ini, dia meminta maaf kepada NASA dan warganet. Dia juga meminta kepada seluruh pengguna Twitter untuk tidak lagi mengejeknya.

Namun warganet ternyata sudah sigap untuk menghakiminya. Sejumlah pengguna telah menyimpan percakapan Naomi dan Homer. Mereka kemudian mengunggahnya ke sosial media. Kabar ini pun dengan cepat menyebar luas dan viral.

Ribuan orang berkomentar, akibatnya kabar tersebut sampai ke telinga NASA.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

Walau masih berusia 17 tahun, Alyssa Carson sudah dipercaya NASA untuk menjadi penghuni Mars yang pertama.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2wnVTnB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gara-Gara Berkata Tak Sopan di Twitter, Karyawan Magang Dipecat NASA"

Post a Comment

Powered by Blogger.