Search

Hujan Es Berbentuk Kembang Kol Melanda Sydney

Jika kita melihat hujan es berbentuk kembang kol yang menghantam Sydney pada Kamis 20 Desember,  kita dapat melihat embrio terbentuk sebagai pertumbuhan kering - bola es berwarna putih di bagian tengah.

Kemudian bola es ini melewati beberapa pertumbuhan basah di mana es kecil terbentuk, dan kemudian es tersebut diisi oleh banyak batu es dengan pertumbuhan kering berwarna jernih.

Demikianlah! hujan es dengan batu es berbentuk kembang kol terbentuk, yang secara ilmiah disebut sebagai bentuk struktur lobus cusped.

Tapi seperti yang diamati Dr Soderholm, hujan es yang ditunjukan dalam gambar ini tampaknya telah meleleh ketika jatuh, dan memberi kita pandangan penuh tentang embrio dari hujan es.

Terkadang batu es dalam hujan es bisa meleleh karena jatuh yang dipicu oleh bentuknya - jika bentuk mereka bulat atau bergerigi, mereka akan jatuh mendadak atau terpental ke bawah; jika mereka adalah bentuk cakram yang lebar, mereka akan jatuh tanpa terpental ke bawah.

"Ada juga kemungkinan batu dengan bentuk khusus ini hancur ketika jatuh, bertabrakan dengan batu-batu lain, atau ketika menghantam tanah," kata Dr Soderholm.

"Batu es berdiameter lima sentimeter akan jatuh dengan kecepatan sekitar 115 kilometer per jam, sehingga bisa sangat terpental kerasa (sementara) batu es yang berdiameter 8 sentimeter akan turun dengan kecepatan sekitar 175 kilometer per jam."

Dr Soderhold mengatakan perubahan antara pertumbuhan basah dan pertumbuhan kering akan sangat tergantung pada perubahan suhu dan kelembaban dalam sel badai yang khas yang terbentuk sepanjang tahun ini.

"Supercell adalah badai hebat di mana updraught atau arus udara ke atas berputar," jelas Dr Soderholm.

"Rotasi ini memungkinkan badai untuk menjadi jauh lebih teratur dan terkelola dengan baik, dan mereka menjadi lebih intens dan hidup lebih lama."

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2T1IueQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hujan Es Berbentuk Kembang Kol Melanda Sydney"

Post a Comment

Powered by Blogger.