Search

Murah dan Berkhasiat, Coba 8 Keistimewaan Alpukat untuk Kecantikan

Liputan6.com, Chicago - Sejumlah orang di dunia umumnya mengonsumsi alpukat dengan cara dijus, diolah menjadi salad, atau dihidangkan sebagai pendamping menu utama.

Namun, tak jarang pula mereka yang memanfaatkan buah dengan nama Latin Persea americana ini untuk kecantikan, mulai dari masker wajah hingga beragam produk sabun.

Alpukat sudah dikenal sejak zaman dahulu kala. Biji alpukat pertama kali ditemukan di makam kuno pada tahun 750-an SM (Sebelum Masehi). Buah berwarna hijau tersebut dilukiskan pada gua yang dibuat lebih dari 12.000 tahun yang lalu. 

Selain itu, alpukat juga pernah masuk dalam Guinness Book of Records pada 25 September 1998 sebagai buah paling bergizi di dunia. Avokad mengandung banyak protein dan merupakan pengganti daging bagi kelompok vegetarian: 100 gram alpukat mengandung lebih dari 200 kilo kalori (kkal).

Lalu, di samping menyehatkan tubuh, khasiat apa lagi yang bisa diperoleh dari alpukat jika diaplikasikan untuk kulit badan dan wajah? Berikut 8 di antaranya, seperti dikutip dari Bright Side, Senin (31/12/2018).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Dengan mencampur olahan daging kambing maupun sapi dengan saus alpukat, maka kandungan lemak yang merugikan akan berkurang, dan citarasanya akan lebih gurih.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2CGGG5j

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Murah dan Berkhasiat, Coba 8 Keistimewaan Alpukat untuk Kecantikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.