Search

Produser Protes Adegan Dilan 1991 Dipelesetkan di Iklan

Ody Mulya juga menunjukkan surat yang dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala Bekraf Triawan Munaf. 

Surat Terbuka kepada Bapak Presiden Republik Indonesia dan Bapak Kepala Bekraf

Yang terhormat Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, dan Bapak Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf),

Dalam tiga minggu terakhir telah beredar sebuah video iklan Shopee berjudul Dilon 2019. Pada video tersebut terdapat sangat banyak kemiripan dengan atribut khas dari seri film Dilan, yang bagian keduanya (berjudul Dilan 1991) sekarang masih ditayangkan di bioskop Tanah Air.

Bahkan sampai bentuk font yang digunakan untuk penulisan judul dalam video iklan tersebut juga sangat mirip dengan yang digunakan pada seri film Dilan.

Dari mata awam pun, dapat jelas menghubungkan atribut khas pada video iklan Dilon 2019 adalah didasarkan pada seri film Dilan.

Sebagai pemilik sah dari Hak Cipta atas seri film Dilan, kami Max Pictures hendak meminta perlindungan akan Hak Cipta tersebut terhadap penggunaan oleh pihak-pihak yang tidak berwenang, seperti yang telah dilakukan oleh Shopee.

Adapun pemakaian atribut khas yang sangat mirip tersebut dilakukan tanpa izin atau persetujuan dari Max Pictures.

Kami sangat menyayangkan bahwa perusahaan internasional sekelas Shopee yang dapat mengontrak grup KPop ternama, memilih untuk tidak menghargai Hak Cipta anak bangsa Indonesia sebagai materi iklannya.

Untuk itu kami menghimbau agar Shopee ditindak tegas agar tidak memberi peluang kepada kejadian sejenis ini supaya tidak terulang kembali di Indonesia.

PT Max Kreatif Internasional

Let's block ads! (Why?)

from Berita Gosip Terbaru Dunia Hiburan Indonesia Dan Luar Negeri kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NXUw7u

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Produser Protes Adegan Dilan 1991 Dipelesetkan di Iklan"

Post a Comment

Powered by Blogger.