Search

Sendok Bersarang 1 Tahun di Tenggorokan Pria China

Liputan6.com, Beijing - Seorang pria di China merasa sakit pada bagian tenggorokannya selama satu tahun terakhir. Rupanya, saat diperiksa oleh dokter, ada benda asing yang menyangkut.

Dikutip dari laman ABC.com, Jumat (2/11/2018), ketika diperiksa dokter, ternyata ada sendok yang tertelan oleh pria itu, dan menyangkut di bagian tenggorokan.

Dalam pengakuannya, pria dengan usia sekitar 20 tahunan itu, telah menelan sendok pada tahun lalu. Pria bernama Zhang itu, terpaksa menelan sendok karena kalah taruhan dengan temannya.

Bukannya keluar lewat saluran pembuangan, sendok itu malah menyangkut di tenggorokan dan memberi rasa tidak nyaman selama setahun belakangan.

Karena tak kuat menahan rasa nyeri di leher, ia memutuskan untuk melakukan perawatan ke rumah sakit dan mengangkat sendok tersebut.

"Saya sangat terkejut. Saya belum pernah menangani pasien seperti ini," kata dokter spesialis Yu Xiwu.

Dokter tersebut juga mengatakan, sendok mengancam hidup Zhang sehingga dokter harus mengambilnya dengan melakukan bius total.

Saat operasi, dokter membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk melakukan proses pengangkatan sendok. Kondisi sendok yang berlendir dikatakan oleh dokter dapat mengancam keselamatan Zhang, karena bisa menyebabkan infeksi, bahkan kematian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bocah laki-laki berusia 2,5 tahun dilarikan ke rumah sakit di India usai gagang sendok nyangkut di tenggorokannya. Gagang sendok berhasil dikeluarkan tanpa proses operasi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2EYfsdT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sendok Bersarang 1 Tahun di Tenggorokan Pria China"

Post a Comment

Powered by Blogger.