Search

Kunyah Permen Karet hingga Kumur-Kumur Minyak Kelapa, Cek 8 Cara Alami Agar Gigi Kuat

Mungkin saran ini adalah yang paling sering didengar oleh kebanyakan orang, tetapi ini benar-benar bisa membantu Anda. Menurut Asosiasi Kesehatan Gigi Internasional (International Dental Health Association), hampir 42% orang dewasa hanya menggunakan sikat gigi untuk perawatan mulut mereka.

Kadang-kadang kita tidak menyadari bahwa perawatan gigi kita tidak benar atau membutuhkan perubahan.

Jika Anda ingin melindungi gigi dari kerusakan dini, sertakan langkah-langkah berikut dalam rutinitas perawatan gigi Anda di pagi hari dan sebelum tidur:

1. Sikat gigi Anda selama 2 menit setidaknya dua kali sehari. Cobalah untuk menyikat semua permukaan gigi, menjangkau ke sudut terjauh.

2. Flossing gigi Anda. Flossing adalah kegiatan membersihkan sela-sela gigi menggunakan benang. Meski banyak orang mengetahui teknik membersihkan gigi ini, namun masih jarang yang melakukannya. Gunakan benang untuk menarik sisa makanan dari bawah gusi Anda.

3. Gunakan obat kumur. Setiap obat kumur mengandung zat antibakteri dan membantu Anda menyingkirkan kuman yang tersisa di mulut. Jangan pernah bilas mulut Anda dengan air mentah sebelum dan setelah sikat gigi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2oJOwne

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kunyah Permen Karet hingga Kumur-Kumur Minyak Kelapa, Cek 8 Cara Alami Agar Gigi Kuat"

Post a Comment

Powered by Blogger.