Search

India Tuduh Pakistan Sembunyikan Terduga Teroris

Liputan6.com, New York - Menteri luar negeri India, Sushma Swaraj, menuduh negara tetangga Pakistan menyembunyikan teroris, dalam sebuah pidato penuh kemarahan pada Sabtu 29 September, di hadapan Sidang Umum PBB.

Menlu Swaraj menolak tudingan bahwa India sedang berupaya mensabotase pembicaraan damai dengan Pakistan, dan menyebutnya sebagai "kebohongan lengkap."

Beberapa jam kemudian, sebagaimana dikutip dari Time.com pada Minggu (30/9/2018), Pakistan membalas dengan pidatonya sendiri, yang menyatakan bahwa India "lebih menyukai politik daripada perdamaian".

Menlu Swaraj juga menunjukkan fakta bahwa Osama bin Laden telah hidup tenang di Pakistan, sebelum dia ditemukan dan dibunuh oleh tim US Navy SEAL.

Ditambahkan olehnya, bahwa dalang serangan teror di Mumbai pada 2008 silam, di mana 168 orang meninggal, "masih mengembara di jalan-jalan Pakistan tanpa tuntutan hukum".

"Dalam kasus kami, terorisme dibesarkan bukan di beberapa negeri yang jauh, tetapi di seberang perbatasan kami di sebelah barat," kata Menlu Swaraj.

"Keahlian tetangga kami tidak terbatas pada tempat bertelurnya terorisme, tetapi juga ahli dalam upaya menutupi kedengkian dengan kecurangan verbal," lanjutnya.

Di lain pihak, Pakistan membela diri dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak punya cukup bukti, untuk menangkap beberapa orang yang dituduh sebagai teroris oleh India.

Menlu Swaraj dan mitranya di Pakistan, Mahmood Qureshi, seharusnya bertemu di sela-sela Sidang Umum PBB pekan ini.

India membatalkannya hanya satu hari setelah pengumuman jadwal terkait, menyusul pembunuhan seorang penjaga perbatasan India di wilayah Kashmir yang disengketakan.

Simak video pilihan berikut:

Beberapa mengklaim tembok dinding ini adalah tembok dinding terpanjang kedua setelah Tembok Besar China, sehingga banyak yg menyebutnya The Great Wall of India.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2NTHprm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "India Tuduh Pakistan Sembunyikan Terduga Teroris"

Post a Comment

Powered by Blogger.