Search

Turki Rilis Foto 15 Orang Terduga Pembunuh Jamal Khashoggi, Ini Identitasnya

Liputan6.com, Istanbul - Media Turki baru-baru ini merilis sejumlah foto terbaru berisi 15 orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi di Istanbul pada 2 Oktober 2018 lalu.

Foto tersebut merupakan hasil rekaman CCTV di bandara kota Istanbul pada hari-h pembunuhan Khashoggi, menurut laporan kantor berita Anadolu Agency, seperti dikutip dari Metro, Kamis (20/12/2018).

Setelah menonton 3.500 jam rekaman CCTV dari 147 kamera di 80 lokasi, aparat berhasil melacak tim pembunuh Saudi itu di berbagai titik di sekitar kota, termasuk, di Bandara Ataturk Istanbul.

Foto-foto baru itu menunjukkan para pembunuh yang diduga berjalan-jalan melalui bandara mengenakan pakaian normal berwarna cerah. Mereka tampak membawa koper dan ransel.

Sebagian besar pria itu terbang ke Istanbul dengan dua jet pribadi beberapa jam sebelum Jamal Khashoggi tiba di konsulat untuk mengumpulkan beberapa dokumen rutin, dan terbang kembali ke Riyadh di kemudian hari dengan jet yang sama.

Pejabat Turki percaya bahwa pria-pria itu adalah pejabat dan petugas intelijen Saudi, sebuah tuduhan yang tampaknya didukung oleh informasi open source yang tersedia secara bebas.

Berikut identitas mereka seperti dikutip dari Anadoulu:

  1. Salah Muhammad A Tubaigy (47)
  2. Maher Abdulaziz M Mutreb (47)
  3. Abdulaziz Mohammed M Alhawsawi (31)
  4. Thaar Ghaleb T Alharbi (39)
  5. Mohammed Saad H Alzahrani (30)
  6. Khalid Aedh G Alotaibi (30)
  7. Naif Hassan S Alarifi (32)
  8. Mustafa Mohammed M Almadani (57)
  9. Meshal Saad M Albostani (31)
  10. Waleed Abdullah M Alsehri (38)
  11. Mansour Othman M Abahussain (46)
  12. Fahad Shabib A Albalawi (33)
  13. Badr Lafi M Alotaibi (45)
  14. Saif Saad Q Alqahtani (45), dan
  15. Turki Muserref M Alsehri (36).

Jaksa Agung Istanbul mengatakan Jamal Khashoggi dicekik oleh pembunuhnya di konsulat pada 2 Oktober sebelum tubuhnya dipotong-potong dan dibuang. Jenazahnya hingga kini belum ditemukan.

Simak video pilihan berikut:

Arab Saudi akhirnya mengaku Jamal Khashoggi tewas karena perkelahian dengan sejumlah orang konsulat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2ShAeaF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Turki Rilis Foto 15 Orang Terduga Pembunuh Jamal Khashoggi, Ini Identitasnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.