Search

Gempa 5,5 SR Mengguncang Xinjiang China, Warga Panik Berlarian

Liputan6.com, Xinjiang - Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter menghantam wilayah Otonomi Xinjiang, Uigur di Barat Laut China pada Selasa pagi waktu setempat. Sejauh ini tak ada korban jiwa atau kerusakan properti yang dilaporkan, demikian menurut otoritas lokal.

Menurut laporan dari Pusat Jaringan Gempa China (CENC), gempa mengguncang Distrik Jiashi di Prefektur Kashgar di Xinjiang pada Selasa, 4 September 2018 pukul 05.52 (Waktu Beijing).

"Pusat gempa terpantau berada pada 39,51 derajat lintang utara dan 76,98 derajat bujur timur, di kedalaman 8 km," jelas CENC dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari China Daily, Selasa (4/9/2018).

"Pusat gempa berada 22 km dari pusat kota Jiashi, berpenduduk jarang."

Sejauh ini, pemerintah setempat telah mengirim personel ke daerah-daerah yang terkena dampak gempa untuk memeriksa situasi di sana.

Dalam rekaman yang beredar di publik, terlihat kepanikan orang-orang di sebuah bangunan saat gempa 5,5 SR itu mengguncang. Mereka berlarian keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

Berikut tayangannya:

Gempa berkekuatan magnitudo 5,5 menghantam wilayah Otonomi Xinjiang Uygur di China barat laut, Selasa, (4/9), dan hingga saat ini belum ada korban jiwa atau kerusakan yang dilaporkan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2M0L29a

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gempa 5,5 SR Mengguncang Xinjiang China, Warga Panik Berlarian"

Post a Comment

Powered by Blogger.