Search

PBB: Situasi di Mozambik Usai Topan Kenneth Lebih Parah dari Perkiraan

Pemba, Cabo Delgado dianggap sebagai rumah bagi sekitar 400.000 warga, dan hujan lebat telah menempatkan banyak orang dalam bahaya.

Tanah longsor menjadi kekhawatiran yang terus meningkat di lingkungan Mahate di kota itu, kata otoritas regional UNOCHA. Sementara di lingkungan Natite, rumah-rumah mulai runtuh.

Program Pangan Dunia PBB (WFP) dilaporkan mulai membagikan ransum kepada orang-orang yang terdampak, tetapi jalan yang hancur telah memaksa operasi pendistribusian bantuan terhambat untuk menjangkau ke daerah yang paling terpencil.

Sementara laporan lain mengatakan bahwa ribuan rumah di Cabo Delgado telah rata dengan tanah akibat tiupan angin kencang.

Kondisi bisa semakin diperparah dengan keadaan di wilayah itu yang telah dilanda kekerasan militan dalam beberapa bulan terakhir, yang dapat mempersulit operasi kemanusiaan. Ribuan orang juga telah meninggalkan rumah mereka untuk mencari perlindungan dari kekerasan di kamp-kamp bagi para pengungsi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2W84SoM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PBB: Situasi di Mozambik Usai Topan Kenneth Lebih Parah dari Perkiraan"

Post a Comment

Powered by Blogger.