Search

Dianggap Sihir, Novel Harry Potter hingga Payung Hello Kitty Dibakar di Polandia

Liputan6.com, Koszalin - Para pendeta Katolik di Polandia membakar buku-buku yang mereka katakan mempromosikan sihir, termasuk salah satu novel Harry Potter karya JK Rowling, dalam sebuah upacara yang mereka foto dan unggah di Facebook.

Tiga imam di Kota Koszalin utara, Polandia digambarkan membawa buku-buku dalam keranjang besar dari dalam gereja ke pekarangan.

Buku-buku dibakar ketika doa-doa dipanjatkan dan sekelompok kecil orang menonton. Topeng, berbagai pernak-pernik, dan payung Hello Kitty juga terlihat dibakar, demikian seperti dikutip dari the Guardian, Selasa (2/4/2019).

Yayasan penginjilan Katolik, SMS From Heaven Foundation, memposting foto-foto itu ke halaman Facebook-nya, Fundacja SMS Z NIEBA yang memiliki 22.000 pengikut, disertai dengan emoji berapi-api dan kutipan Perjanjian Lama yang mengutuk sihir dan penyembahan berhala.

Aksi itu memancing ejekan dari pengguna Facebook, banyak dari mereka meninggalkan komentar mempertanyakan kewarasan mereka yang terlibat, atau membuat perbandingan dengan Nazi Jerman.

Gereja Katolik adalah kekuatan yang kuat untuk konservatisme dalam masyarakat Polandia, dan telah berada di garis depan perdebatan di masyarakat Polandia tentang hak-hak LGBT dan peraturan aborsi, membentuk bagian dari perang budaya yang lebih luas yang melibatkan pemerintah populis negara sayap kanan dan oposisi yang lebih liberal.

Gereja juga bergumul dengan jatuhnya tuduhan pedofilia terhadap ratusan imam, yang telah menggoyah posisinya di struktur masyarakat.

Simak video pilihan berikut:

Seorang polisi melihat Daniel menolong korban yang terluka.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2HTmOzS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dianggap Sihir, Novel Harry Potter hingga Payung Hello Kitty Dibakar di Polandia"

Post a Comment

Powered by Blogger.