Search

Micin Baik atau Buruk Bagi Tubuh? Ini 3 Fakta Menarik di Baliknya

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menyatakan bahwa penambahan MSG dalam makanan sebagai aman.

Memang, FDA telah menerima sejumlah keluhan seperti sakit kepala dan mual pasca-memakan makanan yang mengandung MSG. Namun, FDA mengatakan belum dapat mengonfirmasi bahwa benar MSG yang menyebabkan efek tersebut.

Pada 1990-an, FDA telah memerintahkan kelompok ilmiah independen bernama Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB) untuk meneliti keamanan MSG/

Hasilnya, FASEB menyampaikan bahwa MSG aman. Laporan tersebut mengidentifikasi beberapa gejala jangka pendek, sementara, dan ringan pada individu yang sensitif terhadap MSG. Gejala yang dimaksud misalnya sakit kepala, mati rasa, kesemutan, jantung berdebar, hingga kantuk.

Meski demikian, gejala-gejala tersebut hanya terjadi kepada individu yang sensitif ketika mengonsumsi 3 gram atau lebih MSG tanpa makanan. Sedangkan pada umumnya, satu porsi makanan dengan micin hanya mengandung kurang dari 0,5 gram MSG. Adapun mengonsumsi 3 gram MSG tanpa makanan dalam satu waktu jarang terjadi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2I5GiR3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Micin Baik atau Buruk Bagi Tubuh? Ini 3 Fakta Menarik di Baliknya"

Post a Comment

Powered by Blogger.