Search

Pejabat Palestina Kutuk Penembakan di Sinagog California

Liputan6.com, Jerusalem - Seorang pejabat senior Palestina mengutuk penembakan mematikan yang terjadi di sebuah sinagog California pada Sabtu, 27 April 2019.

Ia menganggap serangan ini sebagai "tindak kejahatan dan kebencian dari pengecut", serta menyebut si pelaku sebagai sosok yang anti-Semitisme.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitter-nya, Saeb Erekat, sekretaris jenderal Komite Eksekutif Palestine Liberation Organization (PLO), menyampaikan bahwa ia mengutuk keras kejahatan yang dilakukan terhadap para Yahudi yang tengah berdoa di sinagoga San Diego.

"Anti-Semitisme itu jahat," tambahnya, seperti dikutip dari Times of Israel, Senin (29/4/2019).

Husam Zomlot, kepala misi PLO di Inggris dan mantan utusan untuk Amerika Serikat, juga mengutuk penembakan itu.

"Benci tidak mengenal batas & sifat ini akan menyatukan kita untuk memberantas tindakan jahat terhadap para jemaah. Turut belasugkawa atas para korban yang terkena dampak di sinagog di San Diego," tulis Zomlot pada hari Minggu.

Penembakan di sinagog California terjadi tepat enam bulan setelah insiden serupa melanda sinagog Tree of Life di Pittsburgh.

Sebelas orang yang tengah melakukan peribadatan dilaporkan meninggal akibat tembakan yang dilakukan oleh seorang lelaki tak dikenal. Ini merupakan serangan paling mematikan terhadap orang-orang Yahudi dalam sejarah AS.

Lori Gilbert-Kaye, 60 tahun, adalah korban tewas dalam penembakan di sinagog Chabad, yang terjadi pada hari Sabtu kemarin.

Sementara itu, tiga lainnya terluka ketika pelak yang merupakan nasionalis kulit putih, John Earnest, melepaskan peluru dari senjata api yang dibawanya.

Di antara korban terluka adalah seorang rabi (pemuka agama Yahudi) yang terkena tembakan di tangan dan dua orang warga Israel, termasuk seorang gadis berusia 8 tahun yang keluarganya pindah ke daerah San Diego dari dekat perbatasan Gaza.

Ketiga korban luka dikabarkan berada dalam kondisi stabil hingga Minggu pagi, menurut pihak berwenang setempat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2DAY5g8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pejabat Palestina Kutuk Penembakan di Sinagog California"

Post a Comment

Powered by Blogger.