Search

Politikus Perempuan Afghanistan Tewas Ditembak pada Siang Bolong

Liputan6.com, Kabul - Seorang mantan jurnalis yang bekerja untuk parlemen Afghanistan ditembak dan dibunuh di Kabul pada hari Sabtu 11 Mei 2019, kata seorang pejabat, dalam serangan terbaru yang mengguncang ibu kota.

Mena Mangal dikenal di kalangan Kabul karena karyanya yang menyajikan pertunjukan di beberapa jaringan televisi, sebelum ia meninggalkan jurnalisme untuk menjadi penasihat budaya di parlemen.

Menurut Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Nasrat Rahimi, Mangal ditembak mati di Kabul timur di siang hari bolong, 11 Mei 2019, demikian seperti dilansir NDTV, Minggu (12/5/2019).

Penyelidikan sedang dilakukan, kata Rahimi, tetapi ia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Tidak ada yang langsung mengklaim bertanggungjawab atas kematian Mangal, dan tidak segera diketahui mengapa ia menjadi sasaran.

Namun, aktivis hak-hak perempuan Afghanistan terkemuka Wazhma Frogh mengatakan, Mangal baru-baru ini menulis di media sosial bahwa dia merasa hidupnya terancam.

Sementara dalam video penuh air mata yang diposting di Twitter, ibu Mangal menyebut sekelompok pria sebagai tersangka pembunuh, mengklaim bahwa mereka sebelumnya telah menculik putrinya. Kelompok itu ditangkap karena penculikan itu, katanya, tetapi kemudian menyuap untuk keluar dari penahanan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2HgFpEv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Politikus Perempuan Afghanistan Tewas Ditembak pada Siang Bolong"

Post a Comment

Powered by Blogger.