Search

Oposisi Utama Thailand Ajak Partai Lain Tolak Berkoalisi dengan Junta

Partai Demokrat, yang merupakan lawan Pheu Thai di masa lalu, mengatakan dapat bergabung dengan koalisi Palang Pracharath yang dekat dengan militer. Syarat yang diajukan yakni, keharusan untuk mengubah konstitusi pasca-kudeta, kata juru bicara Demokrat Rames Rattanachaweng pada Selasa malam.

Sementara anggota Chart Thai Pattana Varawut Silpa-archa mengatakan bahwa Palang Pracharath belum menyetujui syarat yang diajukan partainya, tanpa menjelaskan detail persyaratan yang dimaksud.

Untuk diketahui, tidak ada satu partai pun yang memenangkan mayoritas di Dewan Perwakilan Rakyat dalam pemilihan tersebut, tetapi Palang Pracharath memiliki kesempatan lebih di bawah aturan pemilihan tertulis yang dibuat junta.

Meski diuntungkan dengan hukum produk junta, Palang Pracharath tetap perlu bersekutu dengan banyak pihak untuk melanjutkan pemerintahan Prayut. Khususnya, untuk mendapatkan 251 kursi yang dibutuhkan di Majelis Rendah.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2I6Y2tL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Oposisi Utama Thailand Ajak Partai Lain Tolak Berkoalisi dengan Junta"

Post a Comment

Powered by Blogger.