Search

AS Tuduh Rusia Uji Coba Nuklir Tingkat Rendah

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Morgan Ortagus mengatakan, Rusia "secara rutin" mengabaikan kewajiban internasionalnya dan melanggar Perjanjian Jangka Menengah Nuklir.

"Mereka telah melanggar selama beberapa tahun terakhir dan mereka telah menguji, memproduksi, menerjunkan senjata INF ... Kita tentu khawatir karena mereka terus mengabaikan kewajiban internasional mereka karena berkaitan dengan kontrol senjata," kata Ortagus.

Rusia mengumumkan bulan lalu bahwa mereka menangguhkan perjanjian INF setelah Amerika Serikat mengatakan akan menarik diri karena pelanggaran oleh Moskow. Rusia membantah mencemooh perjanjian itu dan menuduh Washington melanggar perjanjian itu sendiri.

Komentar Ashley tersebut justru menggarisbawahi perlunya negara-negara seperti Amerika Serikat untuk meratifikasi CTBT, kata Zerbo.

"Anda tidak siap untuk meratifikasi CTBT tetapi Anda meminta seseorang untuk mematuhinya, jadi Anda merujuk pada perjanjian yang tampaknya penting," katanya.

"Jika perjanjian itu penting, mengapa kita tidak menguncinya?" kata Zerbo, menantang AS untuk meratifikasi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/30WIO2Y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Tuduh Rusia Uji Coba Nuklir Tingkat Rendah"

Post a Comment

Powered by Blogger.