Search

Kapten Kapal Penabrak Armada Wisata Korea Selatan di Budapest Ditangkap

Sebanyak 30 turis Korea Selatan dan tiga pemandu wisata, serta dua kru kapal asal Hungaria, berada di Hableany.

Sebelumnya disebutkan bahwa penumpang yang berada di kapal tersebut berjumlah 32, sementara juru bicara kepolisian nasional Kristof Gal mengatakan 33 warga Korea Selatan berada di kapal itu.

"Sebagian besar turis berusia antara 40 dan 50 tahun, termasuk di dalamnya seorang anak berusia enam tahun dan pria berusia 70-an," lapor kantor berita Korea Selatan Yonhap.

Tujuh orang yang diselamatkan hidup-hidup termasuk seorang penumpang berusia 31 tahun yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarga Jung. Ia mengatakan kepada Yonhap: "Arusnya sangat cepat dan orang-orang hanyut."

Korban selamat lainnya, seorang wanita berusia 32 tahun bernama Yoon, mengatakan: "Kapal itu langsung terbalik dan tenggelam."

Operasi penyelamatan berlanjut dengan kapal, penyelam, lampu sorot, dan pemindaian radar di sepanjang sungai, di mana suhu air antara 10 derajat Celcius dan 12 derajat Celcius (50F-54F).

Tim penyelamat memperingatkan bahwa seiring berlalunya waktu, arus kuat yang disebabkan oleh hujan deras akan membawa orang lebih jauh ke hilir, sehingga mengurangi peluang menemukan korban selamat.

"Tujuh korban yang dikonfirmasi tidak mengenakan jaket penyelamat. Tiga dari mereka ditemukan beberapa kilometer dari lokasi tabrakan, kata polisi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/30VxaFA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapten Kapal Penabrak Armada Wisata Korea Selatan di Budapest Ditangkap"

Post a Comment

Powered by Blogger.