Search

Sri Lanka Gelar Misa Pertama Sejak Teror Bom Minggu Paskah

Tujuh pelaku bom bunuh diri menyerang dua gereja Katolik dan satu gereja Protestan serta tiga hotel mewah pada Minggu Paskah 21 April 2019.

Kelompok ISIS mengaku bertanggungjawab sebagai dalanng serangan itu, yang diyakini dilakukan oleh kelompok lokal, National Thowheed Jamath (NTJ).

Layanan misa reguler sempat dibatalkan di semua gereja segera setelah serangan bunuh diri yang mematikan, tetapi Uskup Agung Kolombo Kardinal Malcolm Ranjith mengumumkan pada hari Kamis 9 Mei 2019 bahwa misa akan diadakan di keuskupannya mulai Minggu.

Kardinal rutin melakukan kebaktian Minggu pribadi selama dua pekan terakhir, yang disiarkan langsung di televisi nasional.

Dia juga mengatakan misa khusus untuk para korban serangan 21 April di Katedral St. Lucia akan diadakan pada hari Sabtu. Misa itu terdiri atas kerabat korban dan penyintas serangan Minggu Paskah.

Sebagian besar gereja di luar Kolombo telah memulai kembali layanan reguler dari pekan lalu, tetapi di bawah pengamanan ketat yang disediakan oleh polisi setempat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2Q8s4kF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Lanka Gelar Misa Pertama Sejak Teror Bom Minggu Paskah"

Post a Comment

Powered by Blogger.