Search

Dalam 6 Pekan Terakhir, 3 Teror Besar Serang Berbagai Rumah Ibadah di Dunia

Sementara itu, insiden penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat pada Minggu 29 April, di mana kali ini menyerang sebuah sinagog --tempat peribadayan umat Yahudi-- di Kota Poway, negara bagian California.

Menurut laporan VOA Indonesia, pihak berwenang mengatakan seorang laki-laki ditahan terkait insiden penembakan tersebut.

Pria bersenjata yang menjadi tersangka penembakan sinagog di California AS, disebut-sebut telah menulis sebuah manifesto anti-Semitis sebelum penyerangan.

Dalam postingan di situs 8chan, John Earnest (19) memuji pelaku pembantaian di dua masjid Kota Christchurch, Selandia Baru pada 15 Maret lalu.

Melalui manifesto daring yang diunggah beberapa jam sebelum insiden, Earnest memuji Brenton Tarrant. Ia juga memberikan tautan ke sebuah halaman Facebook dan pesan yang berbunyi, "siaran langsung akan segera dimulai," mengutip situs berita Perth Now.

Dalam postingan itu, ia juga menyertakan tautan lagu-lagu yang direncanakan akan diputar selama siaran langsung aksi penembakan sinagog.

Dalam manifesto tersebut Earnest turut menyatakan, ia bertanggung jawab atas serangan pembakaran di sebuah masjid di kota Escondido di California pada bulan Maret lalu.

Akibat serangan Earnest pada Sabtu, 27 April pagi waktu setempat, satu orang tewas dan tiga lainnya terluka.

Saat melakukan penembakan sinagog, Earnest berteriak bahwa orang-orang Yahudi menghancurkan dunia. Oleh karenanya, saat ini pihak berwenang menyebut serangan tersebut sebagai kejahatan rasial.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2GQE0nR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dalam 6 Pekan Terakhir, 3 Teror Besar Serang Berbagai Rumah Ibadah di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.