Search

Terbongkar 3 Alasan Mengapa April Mop Tidak Dirayakan di China

Meskipun asal-usul April Mop masih belum jelas sepenuhnya. Memberikan lelucon pada 1 April itu juga bukan budaya China.

Asal-usul April Mop sendiri tidak jauh dari Bangsa Barat. Sebagaimana dikutip dari laman History.com, April Mop pertama kali dirayakan pada 1 April 1700. Pada hari itu, orang-orang saling iseng, berbohong, atau melempar lelucon hingga tengah hari, tanpa harus merasa bersalah atau dipersalahkan.

Sejumlah sejarawan yang lain berspekulasi bahwa April Mop bisa ditelusuri pada 1582 ketika Prancis mengganti kalender, dari Julian menjadi Gregorian.

Pada Abad Pertengahan, tahun baru dirayakan pada tanggal 25 Maret di seluruh Eropa. Di sejumlah lokasi di Prancis, perayaannya bahkan hingga 1 April.

Setelah Raja Charles IX mengganti kalender, tahun baru dipindah jadi 1 Januari. Mereka yang tetap merayakan tahun baru di musim semi, atau lupa soal pergantian kalender itu dijuluki 'Poisson d'avril' atau 'April Fish' -- simbol orang yang gampang dikibuli.

Sejarawan juga mengaitkan April Mop dengan festival kuno seperti Hilaria -- yang dirayakan di Roma pada akhir Maret. Orang-orang yang datang diwajibkan memakai pakaian yang mengaburkan identitasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping https://ift.tt/2I4EbwV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terbongkar 3 Alasan Mengapa April Mop Tidak Dirayakan di China"

Post a Comment

Powered by Blogger.