Search

Sekjen PBB dan PM Selandia Baru Bersatu Melawan Perubahan Iklim

Liputan6.com, Auckland - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengatakan pada hari Minggu bahwa kemauan politik untuk memerangi perubahan iklim tampaknya memudar, pada saat yang sama ketika keadaan semakin memburuk bagi mereka yang merasakan dampaknya.

Guterres membuat komentar setelah tiba di Selandia Baru, di mana ia berbicara kepada media bersama Perdana Menteri Jacinda Ardern di Auckland.

Dikutip dari Time.com pada Senin (13/9/2019), Guterres berencana untuk menghabiskan tiga hari di Selandia Baru, sebagai bagian dari perjalanan ke Pasifik Selatan untuk menyoroti masalah perubahan iklim.

Selain membahas isu perubahan Iklim, Guterres juga dijadwalkan berkunjung ke Christchurch, guna bertemu dengan para pemimpin Muslim setelah tragedi penembakan yang menewaskan 51 orang pada 15 Maret lalu.

Guterres mengatakan dia biasanya mengunjungi negara Muslim selama bulan suci Ramadan, tetapi tahun ini memutuskan untuk mengunjungi Muslim di Selandia Baru, sebagai penghargaan atas keberanian dan ketahanan mereka setelah teror penembakan.

Dia mengatakan sangat mengagumi solidaritas yang ditunjukkan Selandia Baru setelah serangan itu, dan memuji Ardern karena membantu menerapkan undang-undang kontrol senjata baru.

Sementara itu, pada pekan ini, PM Ardern berencana melakukan perjalanan ke Paris, di mana dia dan Presiden Prancis Emmanuel Macron, akan menjadi tuan rumah pertemuan untuk mendesak penghapusan visual kekerasan secara online.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2JhHkLo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekjen PBB dan PM Selandia Baru Bersatu Melawan Perubahan Iklim"

Post a Comment

Powered by Blogger.