Search

Dubes RI: Tak Ada Korban WNI di Kebakaran Pabrik Kimia Singapura

Liputan6.com, Singapura - Sebuah pabrik kimia di Pulau Jurong, Singapura terbakar baru-baru ini. Sebanyak empat orang pekerja luka-luka dalam insiden nahas tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya mengatakan tidak ada yang berstatus WNI dari keempat korban luka.

"Tidak ada korban WNI menurut otoritas setempat. Semuanya warga negara Singapura," kata dubes kepada Liputan6.com pada Rabu (29/5/2019).

Adapun keempat korban saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Umum Singapura, menderita luka bakar.

Insiden nahas itu terjadi di salah satu pabrik Mitsui Elastomer yang memproduksi bahan plastik, sekitar pukul 02.00 dini hari pada Selasa 28 Mei 2019, sebagaimana dikatakan oleh juru bicara Mitsui Chemicals dikutip dari Channel News Asia.

"Sebanyak 50 petugas pemadam kebakaran dari Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) diterjunkan dengan 15 kendaraan menuju pabrik di Jalan 701 Ayer Merbau," tutur juru bicara perusahaan. Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.00 pagi.

Menurut SCDF, kebakaran tersebut melibatkan kebocoran petro-kimia dari unit penukar panas (heat exchanger) di dalam pabrik, tetapi penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan baik oleh pihak berwenang maupun perusahaan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2Iakfr4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dubes RI: Tak Ada Korban WNI di Kebakaran Pabrik Kimia Singapura"

Post a Comment

Powered by Blogger.