Search

Hantaman Tornado Ohio Picu Lebih Banyak Bencana Serupa di Selatan AS

Liputan6.com, Dayton - Pusaran tornado menghantam kota Dayton di negara bagian Ohio, Amerika Serikat (AS), pada Senin 27 Mei.

Setidaknya dua tornado lain mendarat di sekitarnya, termasuk satu di dekat Pangkalan Angkatan Udara Wright-Patterson, tepat di sebelah timur Dayton, demikian sebagaimana dikutip dari The Straits Times pada Selasa (28/5/2019).

Bencana itu, menurut layanan cuaca nasional setempat, NWS, bisa memicu lebih banyak angin ribut serupa di berbagai wilayah selatan AS, selama beberapa hari ke depan. 

Sementara itu, badai terbaru datang setelah tornado dan banjir menewaskan sedikitnya enam orang di Oklahoma selama akhir pekan, termasuk dua orang di El Reno, dekat ibukota negara bagian.

Namun, tingkat cedera dan kerusakan akibat tornado di Ohio belum diklarifikasi dengan jelas.

"Kami tepat di tengah-tengahnya (penanganan pasca-badai) sekarang. Ini sangat merusak," kata seorang juru bicara Kantor Manajemen Darurat di Montgomery County.

Pejabat Manajemen Darurat lainnya mengatakan bahwa mereka bekerjasama dengan Palang Merah Amerika pada Selasa dini hari, untuk mendirikan setidaknya empat tempat perlindungan pengungsi di daerah tersebut.

Selain itu, menurut laporan beberapa media lokal, petugas penyelamat pergi dari rumah ke rumah di beberapa bagian Dayton, guna memastikan proses evakuasi berjalan semestinya.

Para pengguna Twitter memposting gambar puing-puing yang beterbangan di udara, di mana merusak rumah mobil (trailer) dan beberapa kendaraan warga.

Lebih dari 75.000 rumah dan bangunan komersial mengalami pemadaman listrik lebih awal pada Selasa pagi, menurut situs pelacakan PowerOutage.us.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2Xjoeri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hantaman Tornado Ohio Picu Lebih Banyak Bencana Serupa di Selatan AS"

Post a Comment

Powered by Blogger.