Search

Uni Eropa - RI Komitmen Perkuat Kerja Sama Pembangunan Berkelanjutan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Profesor Bambang Brodjonegoro, dengan Kuasa Usaha Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia Charles-Michel Geurts, meluncurkan Blue Book 2019, sebuah laporan tahunan kerjasama pembangunan antara Uni Eropa dan Indonesia.

Mulai dari memajukan pembangunan ekonomi berkelanjutan hingga mitigasi efek perubahan iklim, publikasi ini menyoroti berbagai capaian program-program pembangunan di Indonesia yang didukung Uni Eropa serta para Negara-negara Anggotanya.

Uni Eropa dan Indonesia telah lama bermitra untuk memenuhi komitmen-komitmen global dalam Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030 dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Dengan tema tahun ini "Bersama bagi Pembangunan Berkelanjutan", Uni Eropa mendukung sentralitas SDGs dalam kemitraan Uni Eropa-Indonesia.

"Indonesia telah menunjukan kemajuan berarti dalam mengarusutamakan SDGs dalam rencana pembangunannya, dan Uni Eropa berkomitmen mendukung usaha Indonesia melalui program-program kerjasama yang terarah," jelas Kuasa Usaha Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia Charles-Michel Geurts.

"Indonesia dan Uni Eropa mungkin terpisah jauh secara geografis dan berbeda secara budaya, namun dalam kerjasama pembangunan, kita telah dan akan terus bekerjasama untuk mencapai SDGs. Blue Book Uni Eropa - Indonesia merupakan rujukan yang baik untuk melihat apa yang telah kita capai bersama dan bagaimana kemitraan Uni Eropa - Indonesia di masa depan," jelas Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2HGFAJw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uni Eropa - RI Komitmen Perkuat Kerja Sama Pembangunan Berkelanjutan"

Post a Comment

Powered by Blogger.